Berlibur ke Jogja Sembari Menikmati Kopi Luwak: Pawon Kopi Luwak

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata Candi Borobudur yang saat ini masih ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun luar domestik? Candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan kerajaan syailendra yang terletak di desa borobudur, kecamatan borobudur, kabupaten Magelang. Kebanyakan masyarakat pada umumnya mengira bahwa candi borobudur terdapat di daerah Yogyakarta karena memang jarak antara kabupaten magelang dan yogyakarta tidaklah terlalu jauh.

Tidak jauh dengan tempat wisata Candi Borobudur, terdapat salah satu kedai kopi yang tak kalah ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari Candi Borobudur untuk mampir ke kedai tersebut. Kedai kopi tersebut adalah Pawon Kopi Luwak yang terletak di Jalan Balaputradewa no.16. Pawon tersebut menyediakan kopi yang diproses langsung dari luwak. Tidak hanya dapat menikmati kopi tersebut, namun para pengunjung dapat melihat luwak serta proses pembuatan kopi langsung ditempat. Banyak manfaat yang didapatkan pada kopi luwak yaitu sebagai kesehatan.

Berikut manfaat atau khasiat dari kopi Luwak bagi kesehatan tubuh yaitu:

  1. Memproteksi Mulut dan Gigi

Kandungan kafein pada kopi Luwak dapat memberikan perlindungan terhadap mulut dan gigi, karena mengandung anti bakteri dan anti lengket yang dapat mencegah bakteri penyebab gigi berlubang. Selain itu, senyawa yang terdapat pada kopi luwak juga berkhasiat menghambat pertumbuhan sel kanker serta kerusakan pada DNA.

  1. Melindungi Kulit

Tidak hanya manfaat vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit, namun kopi luwak bisa mengurangi resiko terserang penyakit kanker kulit akan sampai dengan 17%. Jika rutin mengkonsumsi kopi luwak dua cangkir sehari.

  1. Mencegah Kanker Payudara

karena manfaat antioksidan yang dimilikinya dapat mencegah rusaknya sel yang terkait dengan penyakit Parkinson, sedangkan The Journal of Nutrition, pernah mempublikasikan hasil sebuah penelitian yang menyatakan bahwa risiko kanker payudara utamanya bagi mereka yang telah memasuki masa menopause dapat dicegah dengan rutin minum 4 gelas kopi luwak dalam sehari.

  1. Mencegah Penyakit Syaraf dan Parkinson

Penyakit syaraf (Alzheimer) dan Parkinson dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi manfaat kopi luwak, kafeinnya dapat mengurangi peradangan pada otak yang menjadi penyebab penyakit Alzheimer.

  1. Mencegah Diabetes

Diabetes yang juga kerap disebut penyakit yang tidak ada obatnya, dapat dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi kopi luwak 2 sampai  4 gelas sehari. Namun hindari dengan penambahan gula di dalamnya.

  1. Mencegah Batu Empedu

Zat anti lengket pada kafein yang terkandung dalam manfaat kopi luwak dapat meluruhkan kristal-kristal kolesterol yang mengendap di dalam empedu, sehingga  dengan meminum 2 sampai 3 gelas kopi luwak dalam sehari dapat mencegah menumpuknya batu empedu.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Kopi luwak dapat merangsang sistem pembuluh darah dan merangsang hormin adrenalin. Hal ini bermanfaat untuk membantu metabolisme tubuh dan membuat tubuh terasa lebih bertenaga.

Sangat banyak bukan manfaat yang dapat didapatkan saat meminum kopi luwak? Walaupun saat ini kopi luwak sudah jarang ditemui, namun tidak lagi pusing untuk mencari.

Pawon Kopi luwak juga menyediakan guesthouse yang disedikan bagi para traveller dan para wisatawan yang mencari tempat penginapan dekat Candi Borobudur. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dengan 2 kamar yang di desain berkonsep kan kayu dan juga wi-fi gratis yang dapat digunakan, dan masih banya fasilitas yang dapat digunakan.

Tentu sangat mengasikan bukan? Penasaran untuk berkunjung ke Pawon Kopi Luwak?

 

 

sumber :

12 Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan dan Kecantikan

You May Also Like

About the Author: samanata

Samanata under the banner of PT. Samanata Surya Semesta is a tour & travel company that focuses in providing travel services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *